Kanwil VI KPPU Makassar Berkoordinasi dengan FEB dan FH Unsrat terkait Implementesi MoU

Manado (23/8/2019) Sebagai salah satu wujud implementasi kerjasama antara KPPU dengan Universitas Sam Ratulangi, Kepala Kantor Wilayah VI KPPU Makassar melakukan koordinasi dengan Fakultas Hukum Unsrat. Kunjungan KPPU tersebut sangat disambut baik oleh Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Hukum Unsrat, Yandri Solung didampingi beberapa dosen lainnya. Adapun dalam pertemuan itu membahas isu-isu persaingan usaha tidak sehat terkini baik tingkat daerah maupun nasional yang ditangani oleh KPPU, hal tersebut akan dapat menjadi masukan bagi dosen pengajar untuk dapat mengaplikasikan ilmu hukum persaingan usaha kepada mahasiswa.

Kegiatan kemudian berlanjut di Fakultas Ekonomi Unsrat. Dalam kunjungan tersebut Kepala Kanwil VI Makassar mengutarakan berbagai tujuan dari kunjungan yang dilakukan.

“Dari kerjasama KPPU dengan Unsrat, kami mengharapkan dapat diimplementasikan dalam bentuk diskusi, FGD, koordinasi, stadium general ataupun seminar tentang persaingan usaha diperuntukan bagi para mahasiswa maupun dosen”, tandas Kepala Kanwil VI Makassar, Hilman Pujana. Lebih lanjut dia juga menyampaikan, “KPPU senantiasa siap berperan aktif dan berkontribusi guna menyebarluaskan ilmu persaingan usaha dikalangan civitas akademisi”.

Menanggapi hal tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat, Herman Karamoy menyampaikan agar kedepannya KPPU dapat lebih eksis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Kerjasama yang selama ini telah ada antara KPPU – Unsrat, saya tetap beharap agar tidak hanya sebatas diatas kertas, masih butuh upaya konkrit lainnya guna pengembangannya terlebih hal-hal yang nantinya diharapkan dapat memberikan dampak yang positif lansgung bagi masyarakat secara luas”, tutur Herman.