Sertijab Kanwil VI KPPU Makassar

Makassar, Jumat (12/7/2019) Kanwil VI KPPU Makassar melaksanakan Serah Terima Jabatan (sertijab). Kegiatan berlangsung di ruang aula Gedung Keuangan Negara II lt.6, sertijab disaksikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Sosial Pemerintah Kota Makassar Andi Irwan Bangsawan, Asisten Direktur Kepala BI Prov.Sulsel Tedy Arief Budiman, Kakanwil DJP Sulselbartra Wansepta Nirwanda, Perwakilan Polda Sulsel, serta perwakilan stakeholder lainnya dan hadir pula rekan media cetak maupun elektronik se-kota Makassar.

Sertijab diserahkan oleh Sekretaris Jenderal KPPU Charles Panji Dewanto kepada pejabat baru Kepala Kanwil VI KPPU Makassar Hilman Pujana.

“Tugas Sekretariat KPPU di Kanwil Makassar sebelumnya sudah berjalan dengan baik khususnya koordinasi dengan Pemprov, Pemkot, BI, Tim Satgas Pangan Polda Sulsel dan instansi terkait lainnya” disampaikan Charles Panji Dewanto dalam sambutannya.

Dengan tajuk kepemimpinan yang baru ini diharapkan kompetensinya tidak akan jauh dari pejabat sebelumnya, sehingga tugas KPPU kedepannya dapat berjalan lebih baik lagi. Hal ini melihat bahwa selama ini Kanwil VI Makassar relatif produktif sehingga memacu kinerja akan lebih baik.

Lebih lanjut dikemukakan Charles Panji Dewanto, bahwa penegakan hukum seyogyanya menjadi opsi terakhir. Lebih dioptimalkan advokasi dan harmonisiasi kebijakan.

Pada kesempatan lainnya, Kepala Kantor Wilayah VI KPPU Makassar Hilman Pujana dalam sambutannya menyampaikan akan melanjutkan tugas pejabat pendahulu sebelumnya. Dengan akan fokus pada sektor distribusi logistik dan kemitraan di sektor perkebunan.

Ditambahkan bahwa Kanwil VI akan bekerja sama dengan seluruh stakeholder. Hubungan baik yang telah terjalin selama ini dengan para stakeholder dan instansi terkait dapat lebih ditingkatkan. Selain itu tak luput pula kerjasama dengan rekan media pun diharapkan dapat terjalin dengan baik.(dt)