Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulsel Inginkan Peningkatan Kerjasama dengan KPPU Kanwil VI Makassar

Makassar, Selasa (23/7/19)- Kepala KPPU Kanwil VI Makassar didampingi Kepala Bidang Kajian dan Advokasi, dan Kepala Bagian Administrasi Kanwil VI Makassar melakukan audiensi ke Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan.

KPPU Kanwil VI Makassar diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BI Sulsel, Bambang Kusmiarso, bersama Direktur/Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Andang Saputra, dan Direktur/Kepala Grup Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah, & Layanan Administrasi, Iwan Setiawan. Serta Asisten Direktur Divisi Pengembangan Ekonomi, Teddy Arief Budiman.

Dalam audiensi tersebut Kepala BI Sulsel menyampaikan bahwa BI Sulsel bersama TPID, Satgas Pangan Sulsel, dan KPPU Kanwil VI Makassar dalam beberapa kesempatan sering terlibat bersama dalam beberapa kegiatan pengendalian inflasi di Sulsel. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain sidak ke pasar-pasar dan rapat-rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah.

Bambang Kusmiarso menambahkan bahwa sebagai lembaga pengawas persaingan usaha KPPU khususnya Kanwil VI Makassar sangat berperan dalam upaya pengendalian inflasi di Sulsel. Hal itu dapat dilihat pada bulan Juni yang lalu tingkat inflasi Sulsel berada di bawah tingkat inflasi nasional. BI Sulsel berharap peningkatan kerjasama dengan KPPU Kanwil VI Makassar.

Diakhir pertemuan tersebut Kepala KPPU Kanwil VI Makassar, Hilman Pujana, menyampaikan terima kasih kepada Kepala BI Sulsel yang telah bersedia menerima secara langsung kunjungan dari KPPU Kanwil VI. Hilman Pujana menambahkan bahwa kerjasama yang sudah terjalin selama ini agar terus berlanjut dan dapat lebih ditingkatkan lagi.(r)