Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam Kesiapan Pengamanan Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H

KPPU Kanwil VI hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam Operasi Ketupat 1440 H yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) bertempat di Hotel Harper Makassar (27/5).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimda, perwakilan BUMN, kepala dinas terkait, dan jajaran pimpinan Polda Sulsel, dipimpin langsung oleh Irjen Pol Hamidin, selaku Kapolda. Dalam pembukaannya, Beliau menyampaikan rapat koordinasi lintas sektoral merupakan wadah untuk saling bertukar informasi terkait kesiapan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri, baik waktu arus mudik, pada saat hari lebaran dan waktu arus balik. Kapolda juga memberikan warning bahwa pada lebaran tahun ini berbeda dengan lebaran tahun yang lalu dikarenakan adanya pengaruh dari situasi dan dinamika politik pasca pengumuman pilpres. Diharapkan seluruh jajaran pimpinan dan instansi peserta rapat koordinasi mampu mewujudkan layanan prima bagi masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, telah disampaikan penyajian data kesiapan pengamanan dari jajaran Polda Sulsel, yaitu Dir Intelkam, Karo Ops, dan Dir Lantas. Sedangkan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, data dan kesiapan menyambut lebaran disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Perdagangan.

Menutup kegiatan tersebut, Kapolda menyampaikan bahwa data yang disajikan bersifat informatif agar dapat menjadi tambahan informasi bagi peserta yang hadir, tetapi dalam pelaksanaannya nanti Polda Sulsel akan siaga 24 jam. Sebelum mngakhiri, Kapolda menghimbau kepada para peserta untuk dapat menyampaikan kepada jajaran dibawahnya atau pada institusinya agar meningkatkan kerukunan antar umat beragama. (yap)