Perpaduan Dinamis Ilmu Ekonomi dan Ilmu Hukum Demi Wujudkan Persaingan Usaha Sehat

Sejak awal kedatangan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop ke KPPU untuk melakukan program penelitian dunia industri mendapat sambutan yang sangat baik oleh Aru Armando Kepala Kantor Perwakilan Daerah KPPU Makassar beserta jajarannya. Selanjutnya mahasiswa tersebut dibekali ilmu terkait persaingan usaha diantaranya; menghadiri kegiatan Sidang Majelis Perkara yang dilakukan KPPU, advokasi pendidikan ke universitas/perguruan tinggi, survey harga komoditas pangan di pasar tradisional serta pemberian bekal berupa materi terkait  hukum dan ekonomi untuk mewujudkan iklim persaingan usaha yang sehat.

“Walaupun based ilmu para rekan-rekan mahasiswa STIE Amkop adalah ekonomi, akan tetapi mereka tetap harus mengetahui tentang hukum, sehingga iklim persaingan usaha dapat berjalan secara sehat sesuai amanat UU No 5 tahun 1999,” ujar Dahliana Kasubag TU saat melakukan pelepasan telah usainya program penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa STIE Amkop Makassar di KPPU selama  kurun waktu 21 hari, yang berlangsung di Gedung Keuangan Negara II Urip Sumoharjo, Senin, 18 Maret 2019.

”Semoga ke depan kami dapat bekerjasama kembali dengan KPPU melalui kegiatan magang ataupun penelitian serupa oleh mahasiswa dan tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak KPPU yang telah bersedia menerima kami”, imbuh Rektor STIE Amkop Makassar, Bahtiar Maddatuang. Ia mengharapkan kerjasama tersebut agar dapat lebih ditingkatkan dengan melaksanakan kegiatan serupa yang dilakukan secara bersama-sama untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa. (dt)