Ceremony Pelepasan Mahasiswa Magang STIE AMKOP Makassar

Sebagai salah satu upaya internalisasi nilai-nilai persaingan usaha, KPD KPPU Makassar tiap tahunnya membuka program magang bagi Mahasiwa dari berbagai Universitas maupun instansi pendidikan di Kota Makassar yang ingin mempelajari dan memperdalam pengetahuannya tentang Hukum Persaingan Usaha. Baru-baru ini telah dilaksanakan program magang untuk Mahasiswa STIE AMKOP Makassar dari Fakultas Ekonomi Managemen dan Akuntansi, program magang dilaksanakan sejak tanggal 19 Februari 2019 hingga 19 Maret 2019.

Dalam kesempatan magang tersebut para mahasiswa diberikan kesempatan untuk mendapatkan informasi langsung terkait dengan peran dan kinerja KPPU dari para staf KPPU Yang sudah berpengalaman dibidangnya, tidak lupa pula para Mahasiswa diajak untuk turun langsung kelapangan melakukan beberapa survey berkala terkait kondisi harga beberapa komoditas pangan di pasaran. Setelah kurang lebih satu bulan menjalankan program magang, Jumat, 29 April 2019, dilaksanakan ceremonial pelepasan para mahasiswa yang dihadiri langsung oleh Aru Armando selaku Kepala Kantor Perwakilan Daerah KPPU Makassar, serta Bahtiar Maddatuang selaku Rektor STIE AMKOP Makassar.

Aru Armando mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para Mahasiswa dan STIE AMKOP yang telah mempercayakan KPPU untuk membimbing para mahasiswanya. “kami berterimakasih dan juga meminta maaf bila misalnya selama magang ada kekurangan dari pihak KPPU, namun kami selalu berupaya untuk dapat melibatkan para mahasiswa dalam beberapa kegiatan KPPU, agar mahasiswa dapat mengetahui secara pasti apa saja fungsi dan tanggungjawab KPPU” papar Aru.

Bahtiar Maddatuang juga mengungkapkan hal yang sama yaitu rasa terimakasihnya karena sudah bersedia menerima para mahasiswanya dan berharap bila kerjasama antara STIE AMKOP dan KPD KPPU Makasssar dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, “Saya berharap setelah ini ada program-program kerjasama lagi dengan pihak KPD KPPU Makassar, karena untuk kami hal ini adalah hal yang sangat bermanfaat dan membantu kami dalam membina dan memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa terkait hukum persaingan usaha” imbuh Bahtiar.

Selanjutnya dilaksanakan serah terima sertifikat secara simbolis kepada salah satu Mahasiswi STIE AMKOP dan penyerahan Plakat dari Rektor STIE AMKOP kepada Kepala KPD KPPU Makassar. (wdr)