Mengapresiasi Kinerja KPPU, Anggota DPR Minta Didirikan Kantor Perwakilan KPPU di Papua

Mengapresiasi Kinerja KPPU, Anggota DPR Minta Didirikan Kantor Perwakilan KPPU di Papua.Dalam rangka internalisasi nilai-nilai Persaingan usaha yang sehat, KPD KPPU Makassar melaksanakan sosialisasi Persaingan usaha (10/12) dengan mengusung tema “Mengembangkan Perekonomian yang Kuat dan Berdaya Saing melalui Persaingan Usaha”, bertempat di Hotel Bellagri Kota Sorong, Papua Barat.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 50 peserta yang berasal dari perwakilan OPD, akademisi, dan pelaku usaha, menghadirkan 3 Pemateri, yaitu Robert Joppy Kardinal (Anggota Komisi IV DPR-RI), Aru Armando (Kepala KPD Makassar), Hj. Safura Oeli (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sorong), dengan dimoderatori oleh Paul Yawan (Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Sorong).

Sebelum pemaparan materi, kegiatan dibuka oleh Walikota diwakili Anton Sagrim, selaku Assisten II Bidang Perekonomian Pemkot Sorong menyampaikan harapan besar agar KPPU dapat berdiri di Kota Sorong dikarenakan Kota Sorong merupakan pintu masuk seluruh komoditas dari Jawa dan Sulawesi ke Papua. Sehingga dengan adanya KPPU dapat membantu Pemkot Sorong lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pemaparan materi diawali oleh Robert Joppy Kardinal yang menyampaikan terkait peranan negara dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat dan peran KPPU dalam agenda Pembangunan Nasional. Materi kedua disampaikan oleh Hj. Safera Oeli yang menyampaikan materi terkait pengembangan perekonomian Kota Sorong yang kuat dan berdaya saing tinggi. Materi terakhir disampaikan Aru Armando terkait dengan tugas dan peran KPPU dalam pengembangan ekonomi daerah dan beberapa contoh kasus Kartel yang pernah ditangani.

Diakhir kegiatan ditutup dengan pesan khusus dari Robert Joppy Kardinal bahwa sudah saatnya KPPU menunjukkan akselerasi kinerjanya di Bumi Papua sehingga mampu meningkatkan perekonomian khususnya di Kota Sorong dan beliau mendukung penuh usulan Walikota tentang pembentukan KPPU di Kota Sorong.(yap)