Audiensi Wakil Ketua KPPU Dengan Walikota Makassar

Dalam rangka memperkuat kerjasama kelembagaan, pada tanggal 7 September 2018, KPPU yang diwakili oleh Ukay Karyadi, selaku Wakil Ketua KPPU didampingi oleh Aru Armando, selaku Kepala KPD Makassar, melakukan audiensi dengan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, bertempat di Kota Makassar.

Selain bersilaturahmi, dalam kegiatan tersebut, Ukay Karyadi juga menyampaikan pembangunan Kota Makassar yang sangat pesat harus tetap mengedepakan persaingan usaha yang sehat baik dari sisi pelaksanaan pembangunan maupun dari sisi pembuatan kebijakannya. KPPU selain melakukan upaya penegakan hukum juga bisa menjadi mitra pemerintah dalam penyusunan kebijakan sehingga pembangunan yang dilaksanakan dalam pengembangan perkotaan dilandasi dengan kebijakan yang kuat dan berasaskan persaingan usaha yang sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Ramdhan Pomanto menyampaikan Kota Makassar tidak akan berhenti membangun untuk meningkatkan city attraction, karena hal itulah yang menjadi penilaian eksternal, seperti pembangunan reklamasi Pantai Losari yang diklaim penataannya lebih tertib dan teratur jika dibandingkan dengan Dubai. Pemerintah Kota Makassar pun sampai saat ini tetap menjadikan KPPU sebagai mitra dalam pengawasan pembangunan dan akan terus memperkuat kerjasama tersebut dalam segala lini. (yap)