Sosialisasi Persaingan Usaha Yang Sehat di Car Free Day Pantai Losari Makassar

Pada hari Minggu, 19 Agustus 2018, Kantor Perwakilan Daerah KPPU Makassar turut memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Kesatuan Indonesia yang Ke 73 Tahun dengan menyelenggarakan Sosialisasi Persaingan Usaha Yang Sehat di kegiatan Car Free Day Pantai Losari Makassar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan KPPU kepada masyarakat umum, karena masih banyak yang belum mengetahui pentingnya persaingan usaha yang sehat dan KPPU sebagai lembaga yang memiliki tugas dan kewenangan untuk mengawasi kegiatan perekonomian yang berkaitan dengan persaingan usaha yang sehat. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan sosialisasi dan banyak yang memberikan apresiasi terhadap kinerja KPPU dalam mengawasi praktek monopoli dan persaingan usaha tidak sehat.

Sebagai upaya untuk mendekatkan KPPU pada masyarakat, kegiatan ini juga diselingi dengan pembagian souvenir dan perlombaan, sehingga masyarakat turut aktif berpartisipasi dalam sosialisasi. Tidak hanya itu, KPD Makassar juga turut melibatkan mahasiswa magang dan pengenalan praktek lapangan untuk turut serta dalam kegiatan ini, sehingga mereka akan memahami pentingnya persaingan usaha yang sehat dan diharapkan dapat menginformasikan kepada masyarakat di daerah.

Bahkan salah satu pengunjung mengharapkan kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin dan dilakukan dibeberapa tempat di Kota Makassar, sehingga masyarakat akan semakin mengenal dan mengetahui KPPU. (cda)