Tampung Aspirasi Kepelabuhanan, KPD KPPU Makassar Terima Mahasiswa

IMG-20180205-WA0029Makassar, Senin 5 Februari 2018, Bertempat di ruang pemeriksaan Kantor Perwakilan Daerah Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPD KPPU) Makassar, Kepala KPD Makassar, Aru Armando menerima tiga Mahasiswa perwakilan Badan Pengurus Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Se-Indonesia kordinator Daerah Sulsel (ILMISPI) yang melakukan unjuk rasa di Kantor KPD Makassar di Gedung Keuangan Negara II di Makassar.
Dalam pertemuan, perwakilan unjuk rasa menyampaikan adanya dugaan praktek monopoli yang terjadi di Pelabuhan. ILMISPI menyampaikan agar KPPU dapat menindaklanjuti adanya dugaan praktek monopoli yang terjadi di Pelabuhan Makassar tersebut.
Menyikapi aspirasi kelompok mahasiswa tersebut, Kepala KPD KPPU Makassar menyatakan pihak KPD Makassar akan menjalankan tugas dan kewenangan sesuai dengan koridor yang diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat.
“Jika yang bermasalah adalah dari sisi regulasi atau kebijakan, KPPU akan melakukan advokasi kebijakan. Tapi, jika ditemukan ada perilaku anti persaingan usaha sehat, KPPU akan menjalankan fungsi penegakan hukum secara tegas,” tutup Aru.