Kepala KPD KPPU Makassar Niat Ajak Kontestan Pilkada Tandatangani Pakta Integritas

F---IDHAM_AMA---_TAMU_KPPUMAKASSAR — Aru Armando, Kepala Kantor Perwakilan daerah (KPd) KPPU Makassar yang baru dilantik tiga pekan lalu, menginginkan agar kontestan pilkada bisa menandatangai pakta integritas. Menurut mantan Kepala KPd KPPU Surabaya ini, antikorupsi saja tidak cukup.
“Kita ingin mereka punya komitmen yang kuat dalam melahirkan kebijakan prinisp persaingan usaha yang sehat. Karena nanti pengaruhnya akan berdampak pada usaha peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, saat bertandang ke Harian FAJAR, Kamis, 15 Februari, hari ini.
Hal ini juga terkait dengan investor yang terlebih dahulu akan melihat kepala daerah sebelum memasukkan modal serta melihat persaingan sehat di daerah tersebut. Aru juga menambahkan bahwa Indonesia Timur adalah masa depan Indonesia. Sedangkan Sulsel khususnya Makassar adalah penghubungnya.
“Yang kita harapkan memang pertumbuhan ekonominya tinggi. Itu yang kita ingin bawa sebenarnya. Pakta integritas antipraktik monpoli dan persaingan usaha tidak sehat,” tambahnya.
Aru juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak memilih kepala daerah yang tidak punya komitmen anti praktik monopoli dan persaingan usaha tidak sehat.
Dalam waktu dekat KPPU juga akan melakukan advokasi agar PT Angkasa Pura I mengubah kebijakan pengaturan taksi. Menurut Aru, itu tidak memberikan kesempatan kepada konsumen untuk memilih taksi atau kendaraan yang ingin digunakan. Sistem yang kurang berkeadilan bagi konsumen. (sta- fajaronline.co.id)