Jelang Kuliah Umum, KPD KPPU Makassar Audiensi Dekan FEB Unkhair

IMG-20180205-WA0042Ternate (5/2/2018), Bertempat di Gedung Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun Ternate, Tim Kantor Perwakilan Daerah KPPU Makassar yang diwakili oleh Charisma Desta Ardiansyah selaku Kepala Bagian Pencegahan dan Dian Kustiah Marto selaku Pengadministrasi Ahli telah beraudiensi dengan Abdullah Wajir selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun Ternate. Audiensi ini merupakan penjajakan dalam rangka Kuliah Umum Hukum Persaingan Usaha.
Kuliah umum ini direncanakan pada tanggal 9 Februari 2018 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun Ternate dan merupakan salah satu cara bagi KPPU sebagai internalisasi prinsip persaingan usaha, agar menumbuhkan minat bagi akademisi dalam membuat kajian atau penelitian mengenai persaingan usaha yang sehat.
Sementara itu, Abdullah Wajir yang baru saja dilantik menjadi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun Ternate, menyatakan mendukung pelaksanaan kuliah umum dan akan memfasilitasi kegiatan ini, karena bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkaitan dengan pendidikan, penelitian dan pengabdian bagi masyarakat.
Dalam hal pendidikan, kuliah umum hukum persaingan usaha dapat memberikan pemahaman bagi akademisi mengenai penerapan teori Ilmu Ekonomi Pembangunan yang prakteknya dilakukan oleh KPPU. Selain itu, adanya kuliah umum ini dapat menjadi pemicu untuk melakukan penelitian dalam bidang persaingan usaha dan pada akhirnya akademisi dapat mengabdikan pemahaman mengenai persaingan usaha kepada masyarakat, sehingga masyarakat umum mengetahui prinsip persaingan usaha yang sehat dan dapat memberikan informasi bagi KPPU apabila ada praktek ekonomi di daerah yang tidak sesuai dengan UU No. 5 Tahun 1999 Tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat.(cda)