Universitas Haluoleo Siap Bekerjasama dengan KPPU

kpdmakassarhaluoleoKendari (07/10) – Dalam rangka menjalin hubungan kerjasama kelembagaan, Komisi Pengawas Persaingan Usaha Kantor Perwakilan Daerah Makassar (KPD) melakukan audiensi dengan Universitas Haluoleo Kendari. Dipimpin oleh Ramli Simanjuntak, KPD Makassar diterima oleh Rektor IV Universitas Haluoleo, Arsir. Pertemuan ini juga dihadiri Dekan Fakultas Hukum, Ekonomi, Teknik, Pertanian, Kesehatan masyarakat, Ilmu sosial dan Ilmu Politik, Kepala Jurusan Fakultas Ekonomi, Hukum, dan Direktur Bidang Advokasi Universitas Haluoleo.

Pada kesempatan tersebut Ramli menuturkan fungsi dan tugas pokok KPPU yang terdiri dari penegakan hukum persaingan usaha dan pemberian saran kebijakan kepada pemerintah pusat dan daerah. Ia juga memaparkan proses penanganan perkara di KPPU yang dimulai dari penerimaan laporan, klarifikasi, pemeriksaan, penyelidikan, sampai putusan majelis komisi.

Sementara itu Arsir menyatakan bahwa Universitas Haluoleo menyambut baik pertemuan yang digagas oleh KPPU tersebut. Pada dasarnya universitas memiliki kesamaan ideologi dan perjuangan dengan KPPU, yakni mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dimana salah satunya pengabdian kepada masyarakat luas. Arsir juga berharap agar pertemuan awal ini menjadi pintu awal untuk membuka pintu kerjasama antara kPPU dengan Universitas Haluoleo.