Sinergi dalam Upaya Perbaikan Kota Kendari

Untitled-1Kendari – Kantor Perwakilan Daerah Makassar (KPD) dipimpin Ramli Simanjuntak didampingi beberapa staf melakukan kegiatan pertemuan terbatas dengan Pemerintah daerah kota Kendari, (13/3/2015).

Tim diterima oleh Sekretaris Daerah Alamsyah, Asisten II Kasman Arifin, Asisten III H. Halil, Kepala Bappeda Askar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Muh. Ali Aksa dan beberapa Kepala Dinas terkait juga turut hadir dalam pertemuan terbatas tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ramli Simanjuntak mengungkapkan Kendari sebagai kota yang banyak dikatan sebagai wilayah penuh masalah harus segera berbenah. Ramli percaya apa yang telah pemerintah daerah Kendari lakukan untuk mewujudkan Kendari sebagai kota layak huni telah mengalami kemajuan signifikan. Peningkatan ekonomisi daerah Kendari melalui tiga pilar utama Grand City, Smart City danRegion City sudah saatnya dikebut.

Sementara itu Sekretaris Daerah, Alamsyah, menuturkan harga komoditi pangan di wilayahnya menjadi persoalan yang rutin menjadi keluhan masyarakat. Menurut Alamsyah, hal ini dipengaruhi oleh tingginya biaya logistik ke wilayah Kendari. Berangkat dari keresahan inilah Alamasyah berharapa banyak kepada KPPU agar sedikitnya mampu meringakan beban daerah yang dipikul pemerintah daerah Kendari. Hal ini ia yakini, karena pasti terdapat persaingan usaha yang tidak sehat sehingga mempengaruhi arus bisnis logistik di kota Kendari.